News & Events

Andalkan Toyota Yaris Wrc, Pembalap Toyota Gazoo Racing Raih Juara Pertama Reli Meksiko 2020

Author : Toyota Astra Motor | Fri, 3 April 2020 - 09:28 | visits : 735
image : toyota.astra.co.id

Pereli Sébastien Ogier dan navigator Julien Ingrassia telah mengamankan kemenangan pertama mereka untuk TOYOTA GAZOO Racing (TGR) World Rally Team di ajang Reli Meksiko 2020, Jumat-Sabtu (13-14/3/2020) dan menjadi kemenangan pertama Toyota Yaris WRC di trek gravel.

Reli ini sendiri selesai di Sabtu malam dari seharusnya di hari Minggu, sebuah keputusan yang diambil dalam menghadapi pembatasan perjalanan yang berubah cepat terkait wabah virus COVID-19 untuk memastikan perjalanan pulang yang aman dan tepat waktu bagi seluruh peserta.

Pada start ketiganya bersama Toyota, dan pertama di lintasan aspal, Ogier mendominasi lomba setelah memimpin pada tahap kedua di hari Jumat.

Dia memimpin dengan 13,2 detik memasuki Sabtu, dan segera memperpanjang keunggulan itu dengan kemenangan yang memukau pada SS13 di Guanajuatito. Margin kemenangan terakhirnya adalah 27,8 detik.

Dengan kemenangan keenamnya di Meksiko dalam delapan tahun di belakang kemudi empat mobil yang berbeda Ogier memimpin kejuaraan di depan rekan setimnya Elfyn Evans, yang finis di posisi keempat dengan co-driver Scott Martin setelah berlari pertama dengan longgar jalan kerikil pada hari Jumat.

Kalle Rovanperä melanjutkan awal yang mengesankan untuk karir WRC papan atas bersama TGR di tempat kelima, menjadi top-lima ketiga pembalap berusia 19 tahun itu bersama dengan Jonne Halttunen.

Dengan jajaran pembalap TGR yang baru telah meraih dua kemenangan dalam tiga lomba pertamanya, Toyota semakin meningkatkan keunggulannya di kejuaraan pabrikan menjadi 21 poin.

“Akhir pekan yang sangat baik dan kami langsung melaju dari awal dan mengambil kesempatan untuk memimpin pada Jumat pagi. Hari ini kami memiliki posisi awal yang lebih baik dan kami mendorong langsung dan meningkatkan jarak, dan mencoba untuk mengendalikannya sampai akhir,” jelas Sébastien Ogier.

“Terima kasih kepada tim, mereka telah melakukan pekerjaan yang fantastis akhir pekan ini. Mobil telah sempurna sepanjang akhir pekan. Toyota Yaris WRC benar-benar dapat diandalkan, dan ini adalah poin bagus untuk kejuaraan,” tutupnya.

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top